Sunday, May 29, 2016

Waspada Ibu Hamil terhadap Radiasi!


Di jaman yang serba teknologi seperti sekarang ini, banyak orang yang sudah tau dengan bahaya radiasi Handphone, namun hanya sedikit yang peduli.

Sedikit cuplikannya :


       Terutama bagi Ibu Hamil. Memang efeknya dari radiasi Handphone tidak dapat di rasakan secara langsung, namun secara perlahan tapi pasti, sang ibu dan calon bayi akan merasakan dampaknya dalam jangka panjang, seperti kanker, penyempitan aliran darah, radang kulit, sampai permasalahan pada calon bayi tersebut.

       Bahkan, karena banyak penelitian yang menganjurkan ibu hamil harus sering mendengarkan music pada calon bayi, sebagian besar Ibu Hamil mendekatkan Handphone ke perutnya sebagai alat music untuk bayi. Padahal dalam jarak sedekat itu, radiasi sangat berbahaya bagi ibu maupun bagi calon bayi, karena radiasi Handphone dengan sangat mudah masuk ke dalam tubuh.

Efek jangka panjang jika sering terkena radiasi Handphone :
1. Keguguran pada masa kehamilan 2 sampai 3 bulan.
2. Beresiko melahirkan anak yang memiliki kelainan, maupun penyakit dari lahir.
3. Beresiko melahirkan anak yang hiperaktif, sampai ganguan pada saraf otak.
4. Sang anak akan mengalami kesulitan dalam konsentrasi, pemahaman, dan pembelajaran.
5. Penyakit lain seperti kanker, penyempitan pembuluh darah, radang.
6. Dan lain lain.


       Demi melahirkan sang buah hati yang sehat, tentunya akan lebih baik jika Sang Ibu menjauhi menggunakan Gadget yang berlebihan selama masa hamil, juga menjauhkan Handphone dari jangkauan bayi jika sudah lahir.


Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment