Wednesday, June 15, 2016

Makanan Alami Penyubur Kandungan.

Untuk pasangan suami istri, tentunya sangat mendambakan cepat mempunyai sang buah hati. Namun cukup banyak Pasutri yang kesulitan hamil. Tentu faktornya sangat banyak, namun pada kesempatan kali ini, saya akan membahas faktor utama, yaitu melalui gaya hidup dan makanan.




Kita ketahui bahwa kesuburan sangat dipengaruhi oleh gaya hidup dan makanan. Banyaknya junk food, rokok, alkohol, sampai kurangnya waktu tidur dan olahraga, akan mempengaruhi kualitas dari sel telur pada wanita dan sperma pada pria.

Sebenarnya tidak sulit atau bisa dibilang cukup mudah untuk dapat hamil. Pola hidup yang sehat, makan makanan yang sehat, hindari rokok dan alkohol, pastikan cukup tidur dan rutin berolahraga.

Tapi bagi yang masih sulit, berikut tips makanan alami yang sangat bermanfaat bagi kesuburan pria dan wanita :

  • Semangka
Sangat mudah untuk menemukan buah ini, terutama di Indonesia. Buah semangka mengandung Sitrulin, yaitu zat yang meningkatkan gairah. Selain itu asam amino yang terkandung dalam buah ini   dapat memicu nitrit oksida, yang berperan dalam peningkatan kemampuan reproduksi pria.


  • Alpukat
 Buah yang unik karena mengandung senyawa kimia alami seperti saponin, flavonoif, dan alkaloidnya mampu meningkatkan kesuburan wanita.


  • Daun Kemangi
 Salah satu menu lalapan yang menyegarkan mulut ini, juga mengandung Arginine lho. Yaitu zat yang berfungsi meningkatkan kesuburan dan daya tahan hidup sperma. Sementara boron yang ada dalam sayuran ini dapat merangsang hormon estrogen yang sangat berperan dalam sistem reproduksi perempuan.


  • Daun Katuk
Selain menyuburkan dan meningkatkan jumlah ASI, zat fitokimiyanya yang terdapat didalamnya juga meningkatkan kesuburan sperma.


  • Jambu Biji
Jambu biji terkenal kaya akan vitamin C nya. Namun hanya sedikit yang tau tentang kandungan zat likopen didalamnya, yang sangat ampuh dan terpercaya meningkatkan kesuburan sperma pria. Tapi harus dipastikan untuk mengkonsumsi buah Jambu Biji yang asli, bukan jus dalam kemasan yah.

  • Daun Pegagan
 Dan yang paling ampuh dan sangat baik menurut saya adalah Daun Pegagan. Kandungan Madecocassosida didalamnya dapat merangsang regenerasi sel telur(ovum) dan sperma. Sedangkan zat Karoten nya berperan menyuburkan sel telur dan sperma. Tentunya kedua zat tersebutlah yang menjadikan daun ini sebagai 'primadona' di kalangan Pasutri.



Tentunya dengan banyaknya jumlah sperma yang di produksi, juga terjaganya kesehatan sperma dan sel telur, sangat mungkin untuk Anda atau pasangan agar cepat hamil. Namun jangan lupa juga didukung oleh gaya hidup sehat lainnya.




Semoga bermanfaat!

Cek juga gaya hidup Food Combining untuk penyerapan makanan yang lebih optimal :
Cara Food Combining



By:
Klinik Sinshe Phan, Spesialis Tumor, Kanker, Liver, dan berbagai penyakit dalam.
Alamat : Bandung, Ruko Mall Trade Center (MTC) Blok D no. 9.
Jakarta, Perumahan Gading Arcadia blok Q no. 51-52.
Telp : Jakarta = 021-4606572, 021-4606573, 021-4606576. Bandung = 022-7537677. 022-7537677 
Pin BB(Khusus konsultasi) : 2B1D8333

No comments:

Post a Comment