Saturday, June 11, 2016

Sehat LUAR BIASA dengan FOOD COMBINING

Pada tulisan saya sebelumnya di :
https://klinikherbaltradisional.blogspot.co.id/2016/06/fakta-mitos-food-combining-saat-sakit.html
mengenai Food Combining untuk orang sakit,banyak yang bertanya bagaimana caranya untuk food combining?


Sebelumnya saya ingin bertanya, apakah Anda pernah ngantuk sehabis makan berat? Dan apakah Anda pernah bangun dengan kondisi lemas dan kurang VIT?

Sistem kerja tubuh kita sangatlah unik dan spesial. Perlunya pengetahuan tentang sistem tubuh sangat penting untuk kesehatan jangka panjang.



Bagaimana kita bisa ngantuk sehabis makan berat?
Tubuh membutuhkan tenaga untuk mencerna makanan. Terutama jika makanan tersebut termasuk kategori sulit dicerna. Seperti pada kasus di tulisan saya sebelumnya mengenai bubur, bubur tidak di kunyah secara benar karena tekstur yang lembut, menjadikan tidak tercampur dengan air liur dan menjadi sulit di cerna.
Dan ketika tubuh membutuhkan energi EKSTRA untuk memproses makanan yang sulit dicerna itu, tubuh secara otomastis mengambil pasokan tenaga dari organ lain, yang menjadikan organ lain secara otomatis loyo. Kondisi loyo tersebut yang menjadikan tubuh lemas dan ngantuk sehabis makan berat.


Bagaimana bisa lemas ketika bangun pagi dan kurang VIT?
Tubuh membutuhkan beberapa waktu khusus untuk beraktivitas, berikut ulasannya :

- Jam 12.00-20.00 : Setiap hari, tubuh membuka kesempatan untuk bisa menyerap makanan sesuai kebutuhannya, singkatnya, waktunya makan atau memasok bahan energi untuk tubuh.

- Jam 20.00-04.00 : Tubuh memproses makanan yang telah disantap dan menyerapnya. Pada fase pemrosesan dan penyerapan, dibutuhkan tenaga yang sangat besar oleh tubuh untuk bekerja, karena itu tubuh di rancang oleh TUHAN sedemikian rupa agar malam hari kita beristirahat dan mengantuk.

- Jam 04.00-12.00 : adalah ini saat penting untuk sisa proses dibuang dari tubuh dalam bentuk kotoran, keringan, urine, dan nafas. Pada fase ini tubuh juga menggunakan tenaga yang cukup besar. Namun disaat yang sama, tubuh juga membutuhkan tenaga untuk aktivitas pagi. Jadi, inilah waktu paling VITAL pada tubuh yang harus benar-benar diperhatikan. Karena itu mengapa sarapan di pagi hari sangat penting untuk kesehatan jangka panjang, dan karena itu juga disarankan Food Combining.



Food Combining adalah cara dan rangakaian makanan yang tepat dan sangat baik untuk pencernaan tubuh.
Inti utamanya sangatlah mudah, yaitu dengan mengkonsumsi buah pada sarapan pagi hari. Karena buah bersifat ringan, mudah dicerna, dan lengkap unsur yang dibutuhkan oleh tubuh.



Syaratnya adalah, Buah tersebut harus berserat, manis dan matang dari pohon(bukan buatan atau matang di supermarket), dan berair.

Di negara tropis seperti Indonesia ini sangatlah ideal untuk melakukan Food Combining. Karena jangka waktu matangnya buah hingga sampai ke tangan konsumen sangatlah pendek. Jadi lebih disarankan untuk mengkonsumsi buah lokal.


Untuk pelengkap, disarankan juga mengkonsumsi sayur mentah dan telur, atau juga bisa untuk menggantikan buah sesekali untuk pergantian menu.



Sangat tidak disarankan mengkonsumsi nasi goreng, roti, susu dan produk turunannya, daging, apalagi sosis dan bacon untuk menu sarapan.
Dikarenakan akan sangat menghambat pencernaan dan mengkonsumsi energi tubuh berlebih seperti yang dijelaskan sebelumnya. Hal ini berdampak gangguan kesehatan di masa datang.



Ikuti aturan Food Combining ini dan nikmati hasilnya dari sekarang hingga tua nanti.
Semoga bermanfaat!

Kunjungi juga tulisan bermanfaat lainnya :
Yoga for Detox :
Tanaman Herbal Anti Kanker:
Serba Serbi Kanker untuk Mencegah dan Mengobati :
Dan lainnya.


By:
Klinik Sinshe Phan, Spesialis Tumor, Kanker, Liver, dan berbagai penyakit dalam.
Alamat : Bandung, Ruko Mall Trade Center (MTC) Blok D no. 9.
Jakarta, Perumahan Gading Arcadia blok Q no. 51-52.
Telp : Jakarta = 021-4606572, 021-4606573, 021-4606576. Bandung = 022-7537677. 022-7537677 
Pin BB(Khusus konsultasi) : 2B1D8333

No comments:

Post a Comment